Chat with us, powered by LiveChat

Date : Jum'at, 19 Juli 2019

Setan Merah Jadi ‘Korban’ Kartu Merah ke-100 Mike Dean

Bossbola88.com – Mike Dean pengadil yang memimpin laga Wolverhampton Wanderers versus Manchester United mengukir rekor pribadi. Rekor apa itu?

Dalam laga yang berlangsung di Molineux Stadium, Hari Rabu (3/4/2019) dini hari WIB, Wolverhampton menang 2-1 atas MU. Tuan rumah tertinggal apalagi dulu selepas Scott McTominay mencetak gol di menit ke-13. Wolves mampu menyamakan skor lewat Diogo Jota di menit ke-25

Di pertandingan ini, The Reds Devils harus bermain dengan 10 orang semenjak menit ke-57. Ashley Young harus meninggalkan lapangan selepas mendapat dua kartu kuning dari pengadil Mike Dean. Sebelumnya sayap 33 tahun sudah mengantongi kartu kuning di menit ke-52.

Kalah jumlah pesepakbola, MU terus-terusan diserang Wolves. Hasilnya, tuan rumah berbalik unggul 2-1 selepas Chris Smalling membuat gol bunuh diri di menit ke-77.

Kartu merah yang diberikan kepada Ashley Young jadi yang ke-100 sepanjang karier Mike Dean memimpin laga Liga Premier Inggris. Pengadil 50 tahun tercatat sebagai pengadil yang paling sering mengacungkan kartu merah dalam sejarah Liga Inggris.

Pengadil lainnya di Liga Inggris yang mendekati rekor Mike Dean adalah Phil Dowd dengan 67 kartu merah dan Mike Riley (66). Sedangkan klub yang paling banyak diganjar oleh Mike Dean adalah The Blues dan ManCity masing-masing 9, Manchester United (7) dan The Gunners (6).

Mike Dean pertama kali memimpin laga Liga Inggris pada tahun 2000. Selama 19 tahun kariernya, ia sudah memimpin 477 laga Liga Inggris dan mengeluarkan 67 pesepakbola. Nolberto Solano tercatat sebagai pesepakbola pertama yang dapat hadiah kartu merah dari MikeDean saat memperkuat Newcastle United melawan Ipswich Town pada musim 2000-2001.